Memanfaatkan Opera Mini Modifikasi

Sejak awal menulis di blog ini saya berkeinginan untuk bisa menulis artikel yg agak panjang.
Keinginan itu tak terwujudkan karena saya belum dapat menggunakan aplikasi yg mendukung.
Sebagai mobile blogger saya cuma berkutat dengan aplikasi opera mini 4.2 yg hanya memiliki 2000-an karakter.
Hasilnya, tulisan saya kurang lebih 300 kata.
Dengan keterbatasan itu membuat saya kerepotan untuk lebih selektif dan cermat menggunakan kata dan kalimat seefektif mungkin.


Beberapa kali saya coba mengedit tulisan via aplikasi Bolt dan UCWeb, tidak memuaskan.
Tulisan yg diedit dengan susah payah tadi malah lenyap sebelum tersimpan dan diterbitkan.
Hal ini saya keluhkan di Facebook dan mendapat tanggapan dan bantuan sesama mobile blogger.
Atas jerih payah merekalah, kali ini saya dapat menulis postingan via opera mini modifikasi.

Melalui opera mini modifikasi keinginan saya untuk menulis postingan yg agak panjang dapat terwujud meskipun tulisan ini tidak lebih panjang dari biasanya.

Mengedit tulisan via aplikasi ini rupanya agak merepotkan.
Untuk bisa masuk ke dashboardnya dan mulai mengedit tulisan melalui prosedur yg cukup rumit.
Saya pun menyadari bahwa menjadi seorang mobile blogger dengan cuma mengandalkan ponsel untuk melakukan aktivitas blogging, tak semudah yg dibayangkan bila dibandingkan dengan kita melakukannya melalui komputer.
Cuma mereka yg paham tips dan triknya dapat mengelola blognya untuk dapat berkembang dari waktu ke waktu.
Menjadi mobile blogger sangat menantang, perlu ketekunan dan kesabaran.
Dibutuhkan perjuangan dan pengorbanan memeras keringat dan pulsa tentunya.
Tapi, siapa takut?
Bila kita bisa melakukannya, ada kepuasan tersendiri yg bisa menambah sedikit kebahagiaan.

Terimakasihku buat Mr.o2n dan Mas d' James yg telah memberikan solusi terbaiknya.
---

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Kalok

PESONA DI LEMBAH PAKU

Keunggulan dan Kelemahan Bolt Browser