Keunggulan dan Kelemahan Bolt Browser

Melakukan browsing melalui ponsel, perlu memiliki berbagai aplikasi pendukung. Apalagi bila Anda seorang Mobile Blogger.

Bagi seorang Mobile Blogger memang perlu memiliki berbagai aplikasi browsing asalkan ponselnya support karena berbagai aplikasi yang ada selain memiliki keunggulan dia juga memiliki kelemahan dan keterbatasan tersendiri.

Kali ini akan saya uraikan beberapa keunggulan dan kelemahan yang dimiliki aplikasi Bolt Browser yang diramu dari berbagai sumber dan dipadukan dengan pengalaman pribadi.

Keunggulan Bolt Browser:

¤ Memiliki tampilan yang menarik bila dibandingkan dengan aplikasi lainnya
¤ Halaman web yang ditampilkan memiliki tampilan yang sama seperti jika dibuka melalui komputer sehingga memudahkan Anda dalam menjelajah web tersebut
¤ Lebih irit dalam pemakaian datanya pada opsi gambar "low image quality"
¤ Memiliki fitur yang khas yang tidak dimiliki berbagai aplikasi browser lain
¤ Mendukung java script, streaming, RSS Feeds dan juga bisa mengakses site FTP langsung dengan mengetikkan ftp tersebut
¤ Bisa melakukan Copy Paste sebagai fitur andalan.

Kelemahan Bolt Browser:

¤ Membutuhkan memori yang besar sehingga ponsel bermemori kecil akan mengalami hipertensi navigasi
¤ Tidak ada fitur untuk mematikan image (gambar) sehingga tidak menghemat pulsa. Namun, hal ini bisa diakali dengan mengubah setting ke low image untuk menghemat biaya gprs-nya
¤ Tidak ada navigasi untuk menghentikan loading (stop)sehingga proses loading yg terlanjur/tidak dibutuhkan akan tetap berjalan kecuali Anda meng-exit browser ini
¤ Tidak adanya cache, sehingga untuk kembali ke halaman sebelumnya (back) maka Bolt Browser akan mereload (muat ulang) halaman tersebut. Pulsa Anda jadi terkuras untuk ini.
¤ Tidak ada fitur download manager/file manager.

Satu hal yang berbeda dengan yang saya alami, menurut sebagian orang browsing lewat Bolt lebih cepat dibandingkan aplikasi lainnya sedangkan menurut pengalaman saya malah sebaliknya.
Mungkin hal ini bergantung pada sinyal gprs pada waktu dan tempat kita menggunakan browser tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Kalok

PESONA DI LEMBAH PAKU