Mengupload Foto dari Ponsel ke Blog

Inilah keinginanku yg
belum terwujud, entah
kapan. Tidak dapat
terhitung lagi sudah
seberapa sering saya
mencoba mengupload
foto yang ada di ponsel ke
dalam blog ini. Akhirnya
lelah sendiri dan
menyadari bahwa saya tak
mampu melakukannya.
Menyerah …!

Sebelumnya, saya
mencoba mengupload
langsung ke blog dan
fotonya terupload ke
kotak media. Beberapa
kali saya klik tombol
“sisipkan gambar ke
konten”, tapi tidak pernah
berhasil sampai saya
bosan melakukannya lagi.

Kemudian, saya coba
belajar beberapa tutorial
yg saya temukan.
Menitipkan image pada
server lain sebelum
dimasukkan ke blog,
katanya lebih mudah dan
nantinya loading blog
tidak terlalu berat.
Karena saya cuma punya
akun email di gmail maka
saya mencoba membuat
akun di picasa. Begitu
mudahnya, dalam tempo
singkat akunnya jadi.

Lalu, apa masalahnya?
Setelah buat album di
sana, saya tidak
menemukan tempat
untuk mengupload foto
dari ponsel sehingga saya
tak dapat melanjutkan ke
langkah berikutnya. Usaha
saya pun terhenti sampai
di situ saja setelah
membuang waktu dan
tenaga.

Nah, begitulah
masalahnya, sehingga
saya menuliskannya di sini
sambil mengharapkan
bantuan para blogger
merekomendasikan trik yg
simpel agar gambar yg
saya inginkan bisa
nampang di blog ini.
Bila saya dapat
melakukannya, mungkin
bisa menambah gairah
aktivitas ngeblog saya ke
depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Kalok

PESONA DI LEMBAH PAKU

Keunggulan dan Kelemahan Bolt Browser