Pengalaman Pertama Membuat Blog ini

Tak terbayangkan sebelumnya, bahwa saya dapat memiliki blog sendiri di dunia maya. Tepat setahun yg lalu di bulan November 2009 saya berhasil memiliki akun email di gmail.Selama beberapa hari saya baru mendapatkan akun email yg valid.
Maklum, cuma utak-atik hp jadul ini.
Selanjutnya saya mencoba membuat blog di blogger.com dan jadilah blog ini.

Lucunya, selama 3 malam hampir tidak bisa tidur untuk berusaha menerbitkan artikel pertama.
Mulanya bingung, bagaimana mulai menulis judul, konten, dan menerbitkan tulisan di halaman dashboard. Apalagi kalau tulisan yg sudah diterbitkan harus diedit ulang karena terjadi kesalahan pengetikan. Mengetik via hp memang cukup rumit, kita seperti mengetik SMS yg panjang tanpa bisa mengontrol tulisan pada kalimat-kalimat sebelumnya.Sangat merepotkan sekali bila dibandingkan dengan mengedit tulisan pake PC.Mau bilang apa, kalau cuma HP yg ada.

Baru 2 tulisan yg diterbitkan, saya langsung perkenalkan blog ini kepada para blogger senior yg alamatnya saya temukan melalui mesin pencari.
Mereka pun datang berkunjung di blog ini dengan memberikan dukungan bagi saya yg belum tahu apa-apa tentang mengelola blog.
Karena pengaturan komentarnya belum benar beberapa teman mengirimkan email berupa usulan untuk mengatur ulang kolom komentarnya.

Setelah 2 bulan blog ini diaktifkan, saya memiliki beberapa teman yg selalu setia mengunjungi, memberikan semangat dan masukan.
Mereka datang dari berbagai kota dan daerah seperti Jakarta, Sulsel, Jawa Barat, Palembang, Surabaya, Solo, Bali dan lainnya.
Wah, betapa senangnya saya dapat belajar ngeblog dari mereka.
Sesama mobile blogger siap memberikan tips dan triknya serta merekomendasikan berbagai aplikasi yg mendukung aktivitas ngeblog via ponsel.

Tiga bulan setelah diorbitkan, terjadi kerusakan pada blog ini dan seorang teman menganjurkan saya pindah ke blog WordPress.org.
Walaupun kerusakan sudah diperbaiki, namun blog ini masih belum normal benar.
Sesekali saya masih menulis sesuatu di sini.

Nah, pengalaman ini merupakan salah satu contoh kemandirian orang kampung mengenal informasi dan teknologi.

Terimakasih buat sahabat blogger.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Kalok

PESONA DI LEMBAH PAKU

Keunggulan dan Kelemahan Bolt Browser