Terinspirasi Komentar Kraeng Yanto Tukan

''AJAR KOLE AGU ATA DO PU LE MAY BIAR DO ATA SOUK''.
Terjemahannya,
''Bagi-bagi ilmunya buat orang-orang di kampung biar banyak yang tahu (red. tentang blog maksudnya).

Demikian komentar yang ditulis Kraeng Yanto Tukan putra Kisol yang sekarang tinggal di Kalimantan Barat.

Ketika saya membaca komentar ini,lama saya terdiam.Ada perasaan haru saat mendapatkan komentar dalam bahasa daerah saya.
Saya senang sekali karena ternyata blog ini pernah dikunjungi saudara saya.
Dia juga sempat menitipkan salam buat orang-orang Waerana,terutama buat sahabatnya Frid Damas.

Sayangnya Yanto tidak meninggalkan url blog dan alamat emailnya,sehingga tidak bisa dihubungi.

Melalui Google saya berusaha mencari dengan mengetik keyword YANTO TUKAN.
Hasilnya Yanto ada di Facebook.
Sialnya,saya belum punya akun apa pun di situs jejaring sosial ini.Di Twitter juga tidak punya.
Maklum,masih gaptek dan belum melek benar.

Dengan adanya komen dari Mas Yanto tadi,saya berpikir;sebaiknya blog yang sudah ditinggalkan ini kembali saya update untuk berbagi ilmu buat orang-orang sekampung.
Yah,apa saja yang aku tahu,coba saya tuliskan di sini sekaligus sebagai upaya agar blog ini tidak mati suri ditinggal si adminnya.

Apalagi,bila ditelusuri,orang Kota Komba belum seberapa yang punya blog.
Yang muncul justru blog dari kampung-kampung yang tidak pernah diperhitungkan seperti blognya Mr.Dus dari Wokopau dan blog ini dari Mberumbengus.
Ironìs kan?

Di Waerana sendiri ada beberapa anak muda yang menjadikan internet sebagai kebutuhan akan informasi.
Sebut saja; Willy Bombang yang akses pake laptop.
Ada Roy Gunawan yang akses lewat hp dengan aplikasi operamini 5 beta.
Ini luar biasa untuk ukuran di kampung.
Ada Eddy Jaleng dan Yznemtel yg menggunakan opmin 4.2 seperti saya. Selly Maru seorang mahasiswa yg rajin mengobrak-obrik blog saya di barchetoputra.co.cc.
Marsel Papi juga sering akses internet melalui fitur bawaan ponsel.Karena tipe hpnya kecìl tidak support mendowload aplikasi opera mini.
Dan banyak lagi orang-orang muda yang sering bergaul dengan internet.
Malah adik Selly Yuman pernah menulis puisinya di blog saya dan mendapat apresiasi dari para pengunjung.

Nah,dengan demikian tidak ada salahnya bila mereka ini memiliki blog pribadi sebagai media untuk menumbuhkembangkan kreatifitas kaum muda.

Nantikan saja tulisan berikutnya bagaimana membuat akun email di gmail.

Terimakasih Kraeng semuanya.
Terimakasih buat Kraeng Yanto Tukan di KalBar.
SALAM!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Anak Kalok

PESONA DI LEMBAH PAKU

Keunggulan dan Kelemahan Bolt Browser