DUSUNKU

Dari dulu kau tercipta untukku
Sampai kini engkaulah milikku
Jiwa murni yang tlah kau miliki
Sudah kau tanamkan
di hatiku

Dusunku oh,di sana
Aku dilahirkan
Dusunku oh,di sana
Aku dibesarkan

Anak desa hijaulah namaku
Tak kan resah dilanda polusi
Senyum riang ramah pribadimu
Mempesona setiap pengagummu

Dusunku oh,di sana
Aku ingin damai
Dusunku oh,di sana
Aku ingin makmur

Sawah,ladang,bunga kau miliki
Menambah gemerlapan alamku
Tiap hari aku berjuang gagah
Demi tercapainya cita-cita

Dusunku oh,di sana
Hatiku gembira
Dusunku oh,di sana
Cintaku merekah


.....German Gelang.....

Komentar

  1. Puisi ini diambil dari syair lagu karangan German Gelang pada tahun 80-an.
    Beliau ini dikenal sebagai komponis yang tinggal di desa.
    Puisi ini melengkapi tulisan saya sebelumnya.
    Intinya memuja alam desa yang indah.Di sana ada damai,tenang,dan harapan kemakmuran.
    Tempat setiap remaja desa merajut cita-cita.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan Anda ke BARCHETO PUTRA

Postingan populer dari blog ini

Anak Kalok

PESONA DI LEMBAH PAKU

Keunggulan dan Kelemahan Bolt Browser